Studi: Pria Tampan Semakin Langka

Aku tampan kan? (c)fabuloussavers.com

Merasa sulit menemukan pria ganteng untuk dijadikan gebetan baru? Hmm, mungkin benar bahwa pria bertampang keren semakin langka di dunia ini…

Dr Satoshi Kanazawa dari London School of Economics melakukan analisa data survei terhadap 17 ribu bayi yang lahir di Inggris pada Maret 1958 lalu.

Saat para partisipan berumur 7 tahun, tim peneliti meminta para guru untuk menilai daya pikat anak-anak tersebut. Dan ketika usia mereka mencapai 45 tahun, para relawan tersebut kemudian diminta mengumpulkan data gender buah hati yang mereka lahirkan.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa wanita cantik cenderung memiliki bayi laki-laki atau perempuan sebagai anak pertama, namun mereka yang dinilai berparas pas-pasan cenderung melahirkan hanya anak laki-laki. Dengan lain kata, peluang wanita cantik dalam melahirkan buah hati perempuan jauh lebih besar ketimbang mereka yang berwajah pas-pasan. Hal ini seperti yang dilaporkan dalam jurnal Reproductive Sciences.

Studi lain yang dilakukan terhadap 2 ribu warga Amerika mendapati bahwa rupa wanita cenderung lebih cantik dari generasi ke generasi karena para ibu berparas cantik cenderung memiliki lebih banyak anak (perempuan) ketimbang mereka yang berparas biasa.

Jadi, tak heran bila pria tampan semakin langka, dan wanita cantik bertambah banyak… 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s