8 Trik Hindari Selingkuh Gara-gara Facebook..

Lindungi pernikahan Anda dari hal-hal yang membahayakan hubungan di Facebook. Ada beberapa hal yang perlu Anda dan pasangan ketahui tentang Facebook agar kehidupan Anda berdua tetap harmonis.

1.Berbagi informasi dengan pasangan
Ini adalah langkah penting untuk meyakinkan pasangan bahwa Facebook aman bagi hubungan kalian berdua.

2. ‘Orang tak dikenal’ adalah bahaya
Sebaiknya jangan menerima ajakan pertemanan dari orang asing atau seseorang yang tidak Anda kenal. Ajarkan juga pada anak-anak Anda bahwa permintaan dari orang asing di Facebook harus ditolak. Pertimbangkan baik-baik permintaan pertemanan dari mantan pacar atau orang yang pernah disukai.

3. Dengarkan suara hati
Jika perasaan Anda mengatakan ada sesuatu yang tidak beres, mungkin memang demikian adanya. Saat Anda merasa tidak nyaman chatting dengan teman di Facebook atau pada fitur tertentu yang mereka kirimkan, lebih baik percayai kata hati.

4. ‘Pasang mata, pasang telinga’
Cara paling ampuh untuk tak melanggar batas adalah selalu berhati-hati dan waspada. Jika ada teman yang meminta Anda melakukan hal yang melewati batas, lebih aman untuk segera mengenyahkannya dari pikiran dan mendiskusikannya dengan pasangan.

5. Yang harus dilakukan saat situasi tak nyaman
Adakalanya anak-anak menemui situasi, saat mereka tidak nyaman namun tidak tahu harus berbuat apa. Lakukan empat langkah di atas. Bila Anda tetap tidak menemukan solusi, segera putuskan hubungan dari jejering dan bicarakan dengan pasangan bagaimana menanganinya.

6. Jangan bermain api
Menerima ajakan pertemanan seseorang dari masa lalu mungkin terlihat biasa saja. Sekali dua kali menerima ajakan bertemu mungkin tidak masalah. Tetapi, bila dibiarkan terus menerus ini bisa menyulut masalah dalam hubungan Anda jika Anda menyembunyikannya dari pasangan.

7. Berhenti berteman dengan ‘api’
Jika tak memperhatikan peringatan jangan bermain api dengan mantan pacar, mungkin ingatan emosional akan menghanyutkan Anda lebih jauh. Apalagi jika kisah cinta masa lalu sangat membekas. Pilihan paling bijaksana adalah berhenti menjadi temannya dan fokus pada pernikahan Anda.

8. Dalam kondisi darurat, cari pertolongan
Jika Facebook telah mengancam pernikahan Anda, segeralah mencari bantuan. Berbicara dengan konselor, teman baik, orangtua atau pemuka agama bisa membantu memecahkan masalah Anda bersama pasangan.

 

 

info dari : http://bangmurtala.blogspot.com/

One response to “8 Trik Hindari Selingkuh Gara-gara Facebook..

  1. Ping balik: Hindari Genangan di Cempaka Putih dan Halim | Indonesia Search Engine

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s