Memasukan artikel ke Facebook..

Mungkin di antara teman – teman semua sudah ada yang tahu bagaimana caranya memasukkan rss blog ke facebook, agar secara otomatis apa yang kita tuliskan dalam blog akan keluar sebagai catatan dalam halaman facebook. Tapi tak apalah. siapa tahu ada yang masih belum paham dengan tekniknya atau barangkali ada yang iseng datang ke sini dan baru tahu kalau blog bisa dimasukkan ke Facebook. weleh.. weleh.. hari gini..? Banyak dari teman – teman kita yang memanfaatkan keberadaan blog ini sebagai media untuk berekspresi. Entah dengan membuat macam-macam tulisan, berjualan, atau hanya untuk sekadar berbagi cerita tentang kegiatan yang mereka alami. Nah, sayang kan, jika tulisan yang Anda buat di blog hanya di simpan untuk diri sendiri. Padahal, Anda juga eksis di Facebook.

Setiap artikel yang anda posting di blog akan ditampilkan otomatis sebagai update status anda di facebook, jadi tidak perlu lagi mempromosikan tulisan kita dengan cara manambahkan tautan. Teknik ini support terhadap banyak penyedia blog gratis seperti Windows Live Space, WordPress.com, blogspot.com, WordPress powered blogs.

  • Login ke akun Facebook yang Anda miliki. Setelah itu, klik logo bergambar buku tulis (notes) yang ada pada bagian kiri bawah pada halaman Facebook Anda.
  • Setelah masuk ke halaman manajemen Notes, klik tulisan Import a blog yang ada pada bagian kanan atas.
  • Copy terlebih dahulu feed RSS blog yang Anda ingin lampirkan. Cara mengcopynya tekan icon rss pada toolbar sebelah kanan
  • Setelah di copy, pastekan url blog. Setelah memasukkan url blog Web URL, centang opsi yang ada di bawahnya, lalu klik tombol Start Importing.
  • Setelah sukses meng-import blog, kamu akan dihadapkan pada halaman preview Notes. Bila sudah pasti bahwa isi Notes tersebut sama dengan postingan blog Anda, tekan tombol Confirm Import yang ada pada bagian kanan atas.
  • Sekarang bila kita masuk ke dalam My Notes, semua postingan yang sebelumnya ada di blog, telah muncul sebagai kumpulan Notes di Facebook, lengkap dengan link ke halaman post aslinya.

Perlu diperhatikan bahwa mulai sekarang Notes dan postingan blog asli akan berjalan secara independen. Jadi bila sebuah postingan telah masuk dalam Notes Facebook, perubahan atau penghapusan postingan di blog asli tidak akan terjadi pada Notes. Semoga Bermanfaat.

 

 

 

info dari : http://ifoell.blogspot.com/2009/11/memasukkan-artikel-blog-ke-facebook.html

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s